PEMBERITAHUAN

Pembaca yang budiman,
Rasanya, sudah lama banget blog ini tidak diapdet dan praktis sudah seperti blog tak bertuan saja gara-gara hoskipernya lebih banyak apdet bacaan ini dan itu di fesbuk. Dan tanpa disadari, ketika materi apdet bacaan ini dan itu di fesbuk tadi coba dikumpulkan, eh, ternyata jumlahnya sudah jauh lebih banyak ketimbang jumlah seluruh materi bacaan di blog ini!

Karena itu, agar tidak tercecer ke sana ke mari dan dapat disajikan lebih kompak untuk kepentingan pembaca, akhirnya saya putuskan untuk mengarsipkan fail-fail dari kedua sumber bacaan tsb ke dalam satu wadah, tapi bukan dengan menumpuknya di sini, melainkan ke sebuah blog baru yang untuk selanjutnya boleh sama-sama kita anggap sebagai ekstendid versyien dari blog ini.

Artinya, blog Cah Bagus Sinau Islam ini akan tetap di sini tapi dengan status statis karena kontennya tidak akan bertambah, sementara blog yang baru, selain sudah memuat semua konten yang ada di blog ini, juga akan memuat semua konten baru yang saya kumpulkan tadi, berikut, tentunya, konten lebih baru lainnya yang Insya Allah, akan terus bertambah sesuai perkembangan jamannya.

Dengan demikian, pembaca yang sudah tidak menemukan lagi bacaan yang mungkin diperlukan atau menarik perhatiannya di sini, selanjutnya saya sarankan untuk coba mencarinya di blog ekstendid versyien yang saya maksudkan. Alasannya apa? Sejujurnya, tidak ada alasan apa-apa kecuali melulu karena masalah teknis saja. 

Blog baru yang saya sebut-sebut ini memang belum 100% rampung, tapi sambil saya beres-beres di sana dan di sini, rasanya tidak ada salahnya jika anda sudah "sudi mampir" ke sana, syukur jika ada di antara anda yang mau pula berbaik hati menuliskan komentar, kritik, bantahan, koreksi, dlsb, agar setelah 'disesuaikan" dengan keinginan pembaca, siapa tahu jika blog baru seperti tampak di bawah ini nantinya menjadi lebih enak dibaca dan perlu?



Seperti anda lihat, blog baru Cah Bagus yang satu ini diberi label Di Bawah Panji Panji Islam, sesuai dengan salahsatu tredmak yang selama lk. 3-4 tahun terakhir ini sepertinya lebih dikenal oleh temen-temen baru dan temen lama, khususnya di fesbuk, ketimbang nama Cah Bagus sendiri. Dan seperti boleh jadi sudah anda tebak duluan melalui labelnya, betul! Sebagian besar konten blog baru ini memang merupakan kumpulan tulisan dan artikel pilihan dari berbagai sumber yang dimaksudkan untuk menjawab setiap pandangan keliru, tuduhan keliru, sampai kepada fitnah keliru tentang ajaran Islam oleh berbagai kalangan, khususnya penggiat propaganda kristen di dunia maya.

Dan agar muatannya berimbang, tentu saja di dalamnya juga termasuk berbagai tulisan dari berbagai sumber tentang bukti-bukti kekeliruan dan kesalahan yang mudah-mudahan bukan fitnah tentang ajaran kristen sendiri.

Selain artikel dalam bahasa Indonesia, maka sebagai "saplemen", blog ini juga memuat sedikit artikel dalam bahasa Inggeris. Adapun untuk mengaksesnya tersedia halaman tersendiri dengan perangkat kontrolnya sendiri di panel yang diberi label ANSWERING CHRISTIANITY seperti gambar di bawah ini.


Sedangkan bagi pembaca yang mungkin suka berbagi pengetahuan seputar kristologi melalui forum-forum dialog, yang ini masih gress karena belum diapa-apain, tersedia juga fasilitasnya di ruangan FORUM - Di Bawah Panji Panji Islam. Ini saya siapkan untuk menjembatani dialog antar pembaca yang sudah di mulai, contohnya seperti dapat dilihat di sini.



Semoga perobahan yang terjadi tidak pernah merobah perhatian anda terhadap blog ini begitu juga terhadap upaya yang coba saya lakukan sebagai ikhtiar paling lemah seorang muslim abangan yang kepengen ikutan juga dalam barisan penegak panji-panji dan syiar Islam di tengah-tengah gencarnya upaya banyak fihak untuk mendangkalkan aqidah umat Islam Indonesia, khususnya melalui media internet.

Demikian, semoga dimaklumi adanya

Sementara itu, monggo, silahkan mampir ke blog baru, dan jika dirasa ada hal-hal tentang blog baru tsb yang perlu diberitahukan kepada saya sebagai koreksi, jangan sungkan untuk menuliskannya di halaman HELP! yang tersedia diujung menu navigasi utama.

Salam,
Gus Mendem

PS: Harap sempatkan juga melihat beberapa posting di bawah ini. Ada halaman tautan  yang berhubungan dengan cerita tetang blog baru ini bagi pembaca yang mungkin ingin langsung mengaksesnya dari sini. Semoga bermanfaat!

  1. gravatar

    # by Unknown - 12 Oktober 2015 pukul 06.48

    Sangat bermanfaat menambah wawasan